5 Cara Langsing & Sehat Dengan Diet Mayo

Share Yuk!

Tubuh sehat dan langsing, siapa yang tidak menginginkannya? Sudah pasti semua orang mendambakannya. Dan karena itulah, program diet atau produk-produk penunjang program diet laris manis di pasaran. Namun tidak semua orang berhasil menjalankan program dietnya.

Terkadang walau sudah menjalankan program diet yang ketat, tubuh yang langsing tidak juga didapat. Atau, berhasil mendapatkan tubuh langsing, namun terus-menerus lesu dan tidak semangat bekerja sehingga menurunkan produktivitas.

Hal seperti ini akhirnya menimbulkan pertanyaan: Adakah program diet yang tidak hanya membuat tubuh langsing, tapi juga membuat tubuh sehat? Jika menjadi langsing sekaligus sehat adalah tujuan Anda, mungkin Anda tertarik untuk mencoba diet Mayo.

Pada program diet Mayo, Anda dipersilakan untuk mengonsumsi apapun selain yang menjadi pantangan. Ingin tahu lebih lanjut tentang diet ini? Berikut cara diet Mayo:

Dilakukan 13-14 Hari Tanpa Putus

Dilakukan 13-14 Hari Tanpa Putus
Dilakukan 13-14 Hari Tanpa Putus

Diet Mayo harus dilakukan selama 13-14 hari berturut-turut tanpa putus. Jika pada saat menjalankan program diet ini, Anda gagal 1 hari saja, maka Anda dianggap gagal dan harus mengulangnya dari awal. Karenanya dibutuhkan disiplin dan tekad yang tinggi untuk dapat sukses menjalankan diet Mayo ini.

Hindari Konsumsi Garam

Hindari Konsumsi Garam
Hindari Konsumsi Garam

Garam adalah hal yang dilarang keras untuk dikonsumsi pada diet ini. Saat mengonsumsi makanan yang mengandung garam, tubuh akan mudah merasa haus dan mendorong Anda untuk banyak minum. Kandungan garam yang tinggi di dalam tubuh akan membuat tubuh menahan air yang masuk ke dalam tubuh, sehingga tubuh terasa berat.

Ketika garam sudah berhasil dikeluarkan, kandungan garam dalam tubuh akan menurun drastis. Jika kandungan garam sudah tidak tinggi lagi, air yang masuk tidak lagi ditahan (diretensi) di dalam tubuh, sehingga tidak menambah berat tubuh.

Hindari Nasi

Hindari Nasi
Hindari Nasi

Nasi merupakan salah satu makanan yang dilarang untuk dikonsumsi selama menjalankan diet Mayo karena kandungan karbohidratnya yang sangat tinggi. Karbohidrat ini akan diubah menjadi gula setelah melalui proses pencernaan di dalam tubuh. Saat menjalankan diet Mayo, nasi dapat diganti dengan ubi.

Hindari Makanan Cepat Saji

Hindari Makanan Cepat Saji
Hindari Makanan Cepat Saji

Saat menjalankan diet Mayo, hindari konsumsi makanan cepat saji (fast food) seperti burger, french fries, pizza, bahkan mi instan. Makanan cepat saji diyakini memiliki kandungan lemak dan pengawet di dalamnya yang memberikan efek buruk bagi tubuh.

Selain makanan di atas, makanan lain yang harus dihentikan konsumsinya adalah makanan dalam kaleng. Makanan dalam kaleng diyakini menggunakan pengawet yang berbahaya bagi tubuh, sehingga harus dihentikan konsumsinya saat menjalankan program diet Mayo ataupun sesudahnya.

Makanan yang Diperbolehkan dalam Diet Mayo

Makanan yang Diperbolehkan dalam Diet Mayo
Makanan yang Diperbolehkan dalam Diet Mayo

Ada banyak pantangan, bukan berarti Anda tidak bisa menyantap makanan enak selama menjalankan program diet Mayo ini. Ada jenis-jenis makanan yang tetap diperbolehkan untuk dikonsumsi saat menjalankan program diet Mayo. Makanan itu antara lain: kopi, teh, gula, telur, daging (tidak digoreng), ayam (tidak digoreng), keju, sayur-sayuran hijau dan jus wortel.

Anda bisa mengombinasikan sayur-sayuran hijau dengan daging (asal tidak digoreng) sebagai menu diet Mayo. Satu hal yang harus diingat, walau Anda boleh mengonsumsi teh dan kopi, Anda tidak boleh mencampurnya dengan susu.

Minum Air Putih Paling Sedikit 8 Gelas Sehari

Minum Air Putih Paling Sedikit 8 Gelas Sehari
Minum Air Putih Paling Sedikit 8 Gelas Sehari

Banyaknya air yang masuk berfungsi mengeluarkan garam dari dalam tubuh. Garam-garam yang masih tersisa dalam tubuh dikeluarkan oleh air melalui feces dan urine. Air yang masuk ke dalam tubuh akan membantu terdorongnya garam keluar dari tubuh. Kekurangan air putih dapat berakitbat buruk bagi kesehatan tubuh.

Sepintas rasanya berat untuk menjalankan program diet Mayo di atas. Terlebih lagi, orang Indonesia hampir tidak mungkin tidak mengonsumsi nasi dan makanan bergaram. Namun jika Anda benar-benar menginginkan tubuh yang langsing dan sehat, maka Anda harus dapat berkomitmen untuk melaksanakannya. Yakinkan diri Anda untuk kuat menjalani 2 minggu penuh cobaan demi menyongsong bahagia setelah 2 minggu “perjuangan” tersebut berakhir.

 

Rate this post
Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dukung Kami!

Membuat konten bagus tidak mudah

Jika kamu suka informasi di website ini mohon dukungannya dengan like button di bawah ini!