6 Cara Menghadapi Pacar yang Selingkuh

Share Yuk!

Perselingkuhan bisa terjadi karena berbagai alasan. Tapi apapun alasannya, ketidaksetiaan akan menghancurkan hubungan dan menjauhkan hati. Jika kamu mendapati pacarmu selingkuh dengan orang lain, namun dia mengaku salah dan ingin kamu memberikan dia kesempatan kedua, apa yang harus kamu lakukan? Daripada galau sendirian, ayo simak ulasan 6 cara menghadapi pacar yang selingkuh berikut ini.

Pahami penyebab dia selingkuh

Tidak akan ada asap jika tidak ada api. Ketika pacarmu selingkuh, pasti ada yang memotivasinya, entah itu kebutuhan emosional dia yang tidak terpenuhi, atau pelarian dari masalah di dalam hidupnya. Dengan memahami apa yang menyebabkan dia memutuskan untuk selingkuh, kamu bisa mengambil tindakan pencegahan dan perbaikan untuk ke depannya. Ajak si dia bicara dari hati ke hati, minta dia untuk jujur, menyatakan penyebab dari ketidaksetiaannya.

Minta dia untuk memutuskan kontak

Mungkin partner selingkuhnya adalah teman kerja atau teman lama pada saat kuliah. Minta pacarmu untuk memutuskan segala bentuk komunikasi dengan tersangka utama tersebut. Kalau dia keberatan, mungkin dia masih ingin melanjutkan petualangannya, dan kamu tahu apa yang harus dilakukan. Tapi harus kamu perhatikan juga, jika partner selingkuhnya adalah orang yang tidak bisa dia hindari untuk melakukan komunikasi—misalnya rekan kerja, berikan batasan yang jelas tentang apa yang masih boleh dan apa yang tidak boleh dilakukannya.

Beri waktu untuk dirimu sendiri

Tidak ada yang mengharuskan kamu untuk serta merta memaafkan perselingkuhan pacarmu. Ambil waktu sebanyak yang kamu perlu untuk melapangkan dada dan menerimanya kembali. Jika dia benar-benar menyesal dan tidak ingin kehilangan kamu, dia akan menunggu. Komunikasikan padanya bahwa kamu perlu waktu sendiri, sebelum membahas kelanjutan hubungan kalian.

Buat aturan

Mungkin dia selingkuh, karena kebablasan terlalu dekat dengan rekan kerjanya. Jadi, definisikan aturan antara kalian berdua, tentang batasan-batasan pergaulan antara dia dan orang-orang di sekitarnya. Apa yang termasuk melampaui batas, dan apa yang masih bisa diterima. Berikan dia aturan yang jelas, agar hal yang sama tidak terulang kembali.

Wajib lapor

Kepercayaan yang sudah terlanjur disia-siakan oleh perselingkuhan akan sulit untuk dibangun kembali. Cara menghadapi pacar yang selingkuh selanjutnya adalah dengan mewajibkan dia untuk memberikan laporan padamu. Hal ini adalah konsekuensi yang mau tidak mau harus dia terima—meskipun terdengar sedikit tidak adil. Dia harus bersedia melaporkan keberadaan dan aktivitas hariannya padamu, untuk membuktikan bahwa dia berusaha keras mendapatkan kepercayaanmu kembali.

Introspeksi diri

Introspeksi diri harus dilakukan oleh kalian berdua untuk mempertahankan hubungan. Jika kamu tidak ingin kehilangan dia, dan sebaliknya dia juga tidak ingin kehilangan kamu, kalian berdua harus sama-sama memperbaiki apa yang kurang dari hubungan kalian. Mungkin dia selingkuh, karena kamu kurang memberikan perhatian padanya, atau mungkin juga karena dia salah paham dengan gestur yang kamu berikan. Komunikasikan kebutuhan kalian masing-masing untuk pemahaman yang lebih baik satu sama lainnya.

Hubungan yang baik sudah seharusnya dibangun di atas kejujuran dan kesetiaan. Apabila sudah terlanjur rusak, akan butuh tenaga ekstra untuk merekatkannya kembali. Jika kamu sudah berusaha untuk memperbaikinya, tapi hatimu masih terasa berat untuk menjalin kisah dengannya kembali, mungkin kamu harus mencoba cara menghadapi pacar yang selingkuh terakhir: putuskan saja secara baik baik dan move on! Selamat mencoba dan semoga beruntung.

6 Cara Menghadapi Pacar yang Selingkuh
4.95 (99.05%) 21 votes
Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dukung Kami!

Membuat konten bagus tidak mudah

Jika kamu suka informasi di website ini mohon dukungannya dengan like button di bawah ini!