6 Cara Memutihkan Gigi yang Ampuh dan Cepat

Share Yuk!

Gigi termasuk salah satu hal yang diperhatikan orang ketika pertama kali bertemu dan merupakan poin penting pada kesan pertama. Siapa sih yang tidak mau senyum menawan dengan gigi yang putih bersinar? Sudah rajin gosok gigi plus mouthwash, tapi masih saja gigi kamu tidak seputih warna aslinya? Tidak perlu berkecil hati. Ada banyak perawatan dan produk pemutih gigi yang aman dan mudah didapat yang bisa kamu coba di rumah. Dirangkum dari berbagai sumber, coba intip 6 cara memutihkan gigi yang ampuh , mudah & cepat berikut ini.

Pasta gigi pemutih

Ada banyak produk pasta gigi yang mengandung bahan aktif untuk memutihkan gigi. Produk jenis ini bisa kamu gunakan sebagai perawatan tambahan setelah melakukan pemutihan gigi di dokter gigi.

Whitening strips

Produk pemutih yang satu ini mengandung hidrogen peroksida yang mampu memutihkan gigi setelah ditempelkan beberapa saat.

Hidrogen peroksida dan soda kue

Dengan mencampurkan hidrogen peroksida dan soda kue, kamu bisa menghasilkan pasta gigi sendiri yang punya kemampuan untuk memutihkan gigi. Soda kue yang dicampurkan dengan air akan melepaskan radikal bebas yang mampu memecah molekul penyebab noda pada enamel gigi. Campurkan kira-kira dua sendok makan hidrogen peroksida dengan satu sendok makan soda kue, aduk hingga menjadi pasta. Gosokkan pasta yang telah jadi ke gigi dan diamkan beberapa menit, lalu kumur-kumur dan bersihkan.

Pastikan kamu membersihkan sisa-sisa pastanya dengan seksama, dan juga jangan gunakan lebih dari tiga kali seminggu. Penggunaan soda kue yang terlalu sering akan mengikis enamel gigi dan malah membuat gigimu jadi sensitif.

Cuka apel

Cuka apel adalah produk rumah tangga yang punya banyak kegunaan, dan salah satunya adalah sebagai pemutih gigi alami. Penggunaan cuka apel secara konsisten akan efektif menghilangkan noda kopi atau nikotin dari gigi—tentunya setelah beberapa waktu. Kamu bisa gunakan langsung untuk berkumur atau campurkan dengan soda kue untuk membentuk pasta gigi. Jangan campurkan dengan terlalu banyak soda kue. Setelah menggunakan cuka apel, lanjutkan dengan menggosok gigi menggunakan pasta gigi biasa.

Kulit jeruk atau lemon

Kandungan asam pada kulit jeruk atau lemon bisa membantu mengangkat noda membandel pada gigi. Selain sehat, tentunya kulit jeruk atau lemon adalah cara memutihkan gigi yang ekonomis. Jangan lupa untuk membersihkan gigi setelah menggunakannya. Sebagai catatan, jangan menggunakan solusi ini terlalu sering, karena kandungan asam pada jeruk dan lemon bisa merusak enamel gigi.

Minyak kelapa dan daun peppermint

Minyak kelapa ditambahkan dengan beberapa helai daun peppermint yang sudah dihaluskan, dapat membantu menghilangkan bakteri yang menyebabkan gigi kuning. Minyak kelapa mengandung asam laurat—zat aktif yang menghancurkan bakteri—dan peppermint memberikan efek segar. Seperti cuka apel, ini bukanlah solusi instan, tapi membutuhkan waktu sebelum menampakkan hasilnya. Namun dibandingkan dengan menggunakan soda kue, minyak kelapa lebih aman untuk digunakan harian dan dalam jumlah berapa pun.

cara memutihkan gigi tersebut bisa memberikan hasil yang baik jika dilakukan secara konsisten. Tapi jangan lupa juga untuk tetap melakukan rutinitas wajib agar kamu mendapatkan senyuman yang menawan: rutin menggosok gigi setiap hari dan memeriksakan gigi ke dokter gigi dua kali setahun. Selamat mencoba!

6 Cara Memutihkan Gigi yang Ampuh dan Cepat
4.95 (99.09%) 22 votes
Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dukung Kami!

Membuat konten bagus tidak mudah

Jika kamu suka informasi di website ini mohon dukungannya dengan like button di bawah ini!