Pantai Tiga Warna – Tempat Wisata Favorit di Malang

Share Yuk!

Kota Malang di Jawa Timur adalah tempat wisata yang menarik dengan pemandangan alamnya yang hijau dan asri. Mungkin kamu bisa menjadikan kota ini sebagai salah satu pilihan liburanmu kali ini. Bagi penggemar suasana pantai, kota Malang juga memiliki sederetan pantai yang masih perawan, seperti pantai Tiga Warna. Simak ulasan pantai Tiga Warna sebelum kamu memutuskan untuk berlibur ke sana. Berikut ulasan pantai Tiga Warna:

Lokasi

lokasi pantai tiga warna

Pantai Tiga Warna termasuk ke dalam wilayah konservasi mangrove dan terumbu karang yang saat ini dikelola olah warga sekitar melalui Bhakti Alam. Pantai ini terletak di Malang bagian selatan, tepatnya di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing. Jarak pantai Tiga Warna tidak jauh dari kota Malang, yaitu sekitar 150 km, dan dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi.

Keunikan

Kenapa dinamakan pantai Tiga Warna? Karena dalam waktu sehari, pantai ini dapat berubah warna menjadi warna biru, hijau, dan kuning. Perubahan warna di pantai Tiga Warna disebabkan oleh jumlah alga yang cukup banyak di dasar pantai. Alga berwarna-warni inilah yang memantulkan sinar matahari dan membuat pantai berubah-ubah warnanya.

Aktivitas

snorkeling pantai tiga warna

Salah satu kegiatan yang paling populer di pantai ini adalah snorkeling. Kamu dapat menikmati pemandangan di dasar pantai, seperti terumbu karang, alga, dan keindahan biota laut. Pantai ini baru dibuka pada tahun 2014. Nah, cukup dengan membayar tiket masuk sebesar Rp6.000,00 dan paket snorkeling sebesar Rp15.000,00, kamu sudah bisa mengeksplorasi keindahan alam yang tersembunyi di wilayah pantai Tiga Warna. Peralatan snorkeling dapat dibeli atau disewa dari pihak pengelola Bhakti Alam. Jadi, kamu tidak perlu repot membawa perlengkapan snorkeling dari rumah.

Setelah lelah snorkeling, kamu bisa beristirahat di antara pepohonan mangrove yang rindang. Wilayah ini juga termasuk dalam area konservasi mangrove, sehingga siapa pun yang singgah dilarang untuk merusaknya dan membuang sampah sembarangan. Penjagaan yang cukup ketat dari pihak pengelola bertujuan untuk melestarikan keaslian pantai Tiga Warna.

Selain snorkeling, kamu juga bisa berenang di tepian pantai dan berfoto selfie dengan orang-orang tercinta. Warna pantai yang berkilau dan menyemburkan warna yang berbeda akan menjadi latar belakang foto yang tidak kalah menarik dengan Pulau Karimun Jawa. Langitnya yang bersih dengan awan putih akan membuat siapa pun yang memandangnya merasa tenteram dan damai.

Tempat Wisata Lain

Setelah cukup mengeksporasi keindahan pantai Tiga Warna, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke tempat-tempat lain di sekitar pantai, seperti alun-alun kota Batu, Songgoriti dengan wisata paralayang, ataupun Selecta yang menampilkan keindahan aneka warna bunga di musim penghujan, mulai bulan November hingga Januari.

Kuliner

Nikmati juga wisata kuliner khas kota Malang, seperti bakso kota Malang, durian khas Ngantang, burger buto dan makanan lainnya. Pilihan makanan cukup beragam dengan harga yang sangat bervariasi. Tidak ketinggalan pula sate Madura di dekat pantai Tiga Warna. Bumbunya yang khas dengan daging ayam yang empuk akan membuatmu ketagihan. Sebagai makanan penutup, kamu juga perlu mencoba es krim yang telah dikenal sejak tahun 1984 yaitu es krim Oen di dekat alun-alun kota Malang. Lengkaplah sudah liburanmu ke pantai Tiga Warna Malang kali ini.

Jika kamu saat ini sedang menyelesaikan tugas akhir atau skripsi, sebaiknya beristirahatlah sejenak dan menyempatkan diri berlibur ke pantai Tiga Warna. Setelah berlibur, dijamin pikiranmu akan menjadi segar kembali.

Pantai Tiga Warna – Tempat Wisata Favorit di Malang
5 (100%) 37 votes
Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dukung Kami!

Membuat konten bagus tidak mudah

Jika kamu suka informasi di website ini mohon dukungannya dengan like button di bawah ini!